Rabu, 16 Januari 2013

Cara Menambahkan icon facebook/twitter pada email signature di gmail

Kebetulan pagi ini ada seorang klien saya yang menanyakan cara menambahkan gambar icon facebook pada email signature di gmail, jadi sekalian saya share disini, semoga bermanfaat bagi yang baru pertama kali menggunakan email signature.

Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Login pada gmail dengan gmail account Anda
2. Klik icon "Settings" pada pojok kanan atas dibawah alamat email Anda. Akan muncul pilihan: Display Density, Settings, Themes, Help. Klik "Settings".

3. Pada Tab "General" scroll ke bawah sampai Anda menemukan field "Signature". Pastikan Anda tidak memilih/select "No Signature", kemudian masukkan Nama, Nomor Telepon, Alamat Website, dan informasi kontak lainnya sesuai dengan keinginan Anda.


4. Untuk menambahkan icon facebook/twitter, klik icon "insert image" pada editor tools. Ini akan membuka sebuah dialog box baru, dan Anda akan diminta memasukkan URL dari image yang akan digunakan. Anda harus mengupload terlebih dahulu image tersebut pada web host atau blog Anda. Bila Anda tidak mempunyai website, bisa menggunakan jasa free image hosting service untuk mengupload imagenya.

5. Klik pada image/icon, kemudian klik icon "hyperlink" pada editor tools. Sebuah dialog box baru akan terbuka, masukkan alamat facebook/twitter Anda pada field alamat web. Klik OK.

6, Scroll ke bawah lagi, klik "Save Changes" untuk menyimpan perubahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar