Minggu, 25 September 2011

Pengalaman Naik Honda Vario Baru

Sepeda motor matic lagi ngetrend di kota saya. Kemana saja pergi pasti ketemu sama orang naik motor matic. Di parkiran supermarket, di parkiran pasar, tempat2 wisata dan tempat umum lainnya banyak motor matik yang berjejer (di kota saya ngga ada mall, tempat yang ramai dikunjungi orang adalah supermarket, pasar tradisional dan tempat2 wisata). Apalagi kalau jalan2 ke Ubud atau ke Kuta, bule2 pada doyan naik motor jenis ini, mungkin karena cara pakenya gampang ya, tinggal gas-rem saja, kakinya ngga cape nginjek rem dan oper2 perseneleng di jalanan macet.

Waktu mau beli motor baru, saya menimbang2, gimana kalau beli Honda Vario aja, biar bisa ngikutin trend juga. Cuma masalahnya saya terbiasa dengan sepeda motor bebek, apakah saya bisa naik motor matic, lagian Vario kan lumayan gede, pasti berat deh.. Tapi bosen juga kalau naik bebek melulu, pengen juga ngerasain gaya naik motor matic.. nah lo..

Setelah diskusi sama suami akhirnya saya putusin beli motor Vario aja, yang model paling baru Vario Techno CBS. Ternyata motornya laris banget, dan dealernya ngga ada stok, jadi barangnya indent, waduh. Udah kadung kasi tanda jadi, nunggunya sebulan lebih, setelah lebaran motornya baru datang.

Senang dan deg-degan juga gitu perasaan saya saat motornya datang. Sambil ngelonin baby Basudewa, saya baca2 dulu buku manualnya supaya tahu gimana cara nyalain, cara buka bagasi, tempat oli, lampu, lampu sein, cara ngerem, dll.. hehe sebegitunya ya.. Tadinya minta suami ajarin dulu cara pakenya, tapi dianya sibuk banget, akhirnya coba2 sendiri lah..

Pertamanya kagok juga, masih teringat2 naik motor bebek. Setiap kali mengerem kaki saya ikutan gerak hihihi... Awal2nya saya seperti orang baru belajar naik motor :D, tapi setelah beberapa menit akhirnya bisa juga adaptasi sama motor ini.. Hmm gimana kalau ada yang minta bonceng ya... it must be a new experience again!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar